Tuesday, May 15, 2018

Resep Cemilan Praktis Aneka Kreasi Unik Puding

Resep Cemilan Praktis Aneka Kreasi Unik Puding
Resep Cemilan Praktis
Siapa sih yang tidak mengetahui puding? Makanan satu ini adalah sejenis makanan yang sangat mudah dicerna sehingga bisa menyehatkan pencernaan. Selain itu puding juga sangat mudah dibuat dan dikreasikan dengan makanan lainnya. Oleh karenanya puding selalu menjadi salah satu resep cemilan praktis bagi ibu ibu rumah tanggah.

Bahan bakud aei puding itu sendiri adalah gula pasir, agar agar, dan santen. Selebihnya puding bisa ditambahkan dengan aneka topping yang bisa anda tambahkan sesuai selera. Berikut ini aneka kreasi puding yang bisa anda coba di rumah, di antaranya adalah :
Resep Cemilan Praktis Aneka Kreasi Unik Puding
Resep Cemilan Praktis
1. Puding oreo

Untuk puding oreo anda cukup hanya menambahkan toping oreo di bagian bawah wadah sebelum adonan puding dituangkan. Untuk oreonya sendiri jumlahnya bisa disesuaikan dengan selera anda. Atau anda juga bisa menentukan sendiri apakah oreonya mau dihaluskan kemudian dicampur dengan adonan puding, atau hanya dibuat menjadi remah remah dan disimpan di bawah adonan.

2. Puding buah

Untuk puding yang satu ini akan sangat menyehatkan karena menyertakan buah buahan pada puding anda. Untuk aplikasinya, anda bisa memilih buah buahan seperti pepaya atau semangka atau melon yang memiliki rongga di antara dagingnya kemudian anda bisa masukkan adonan puding ke lubang di antara daging buah tersebut. Dan ketika puding sudah mengeras anda bisa memotong buah buahan itu dan hasinllnya alan sangat cantik.

3. Puding cake

Da juga aplikasi puding yanb dipadankan dengan cake atau bolu. Meskipun cara pembuatannya cukup membutuhkan proses yang panjang , namun rasa dari piding cake biasanya lebih menggiurkan.

4. Puding stik

Jika anda bosan dengan bentuk puding yang dibuat dengan adonan melingkar pada loyang bulat, maka anda bisa membuat puding stik dengan menggunakan cetakan stik untuk es. Dengan begitu maka puding juga akan lebih mudah dikonsumsi, dan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk anak anak.

Itulah beberapa aplikasi kreasi daei pembuatan puding. Dengan menggunakan resep cemilan ringan dan praktis seperti itu maka anda bisa menyajikan cemilan unik dan menarik bagi orang orang di sekitar anda.

No comments:

Post a Comment