Tuesday, March 13, 2018

Pilihan Islamic Bording School di Bogor

Pilihan Islamic Bording School di Bogor
Islamic Bording School 
Islamic boarding school - Pesantren atau Pondok Pesantren adalah salah satu jenis pendidikan yang ada di Indonesia. Dalam sejarahnya, sistem pendidikan pesantren berasal dari kultur tradisional Jawa dimana terdapat asrama, serta materi pembelajaran seni bela diri dan meditasi. 

Lembaga pendidikan ala pesantren banyak ditemyi di seluruh Indonesia, khususnya pulau Jawa. Pesantren bertujuan untuk memperdalam pengetahuan agama dan Alquran, khususnya melalui studi bahasa Arab, tradisi tafsir,serta hukum dan logika. 

Istilah pesantren berasal dari akar kata santri atau pelajar - persantri - an atau tempat santri. Sebagai lembaga sosial, pesantren telah memiliki peran penting selama berabad-abad dalam mendidik generasi bangsa.

Islamic boarding school mengajarkan nilai inti dari ketulusan, kesederhanaan, solidaritas serta pengendalian diri. Seiring berkembangnya zaman yang semakin modern, saat ini telah banyak boarding school modern yang menggabungkan sistem dan materi pelajaran yang lebih luas. 
Pilihan Islamic Bording School di Bogor
Islamic Bording School 
Salah satu lembaga pendidikan tersebut adalah SMA Dwiwarna yang ada di Jl. Raya Parung Km. 40 Bogor 16330 Jawa Barat – Indonesia. Di sekolah tersebut, para peserta didik akan mendapatkan bimbingan kepribadian serta kepemimpinan yang sangat baik. Program tersebut diarahkan agar diarahkan agar siswa dapat mengatur diri sendiri secara disiplin dalam setiap kegiatan, baik di dalam kelas, asrama, atupun dalam pergaulan bersama kawannya.

Tak hanya itu, di islamic boarding school Dwiwarna ini, Siswa juga akan memperoleh bimbingan dalam mengatur menggunakan waktu nya, serta memiliki sikap kepemimpinan yang baik lewat tugas serta tanggung jawab yang diberikan oleh pengasuh. Tak hanya program pendidikan yang bagus, di SMA tersebut fasilitas penunjang pembelajaran juga sangat lengkap. 

Terdapat masjid sebagai sarana atau tempat ibadah, laboratorium kimia dan fisika, serta ruangan kelas yang ber AC sehingga membuat nyaman saat belajar. Nah, untuk Anda yang mempunyai putra atau putri yang baru saja lulus SMP, memilih SMA Dwiwarna sebagai sekolah lanjutan adalah hal yang wajib jika Anda ingin yang terbaik bagi putra putri Anda.

No comments:

Post a Comment