Sunday, January 7, 2018

Permaianan Tradisional Populer

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa permaianan di indonesia sendiri sangat banyak sekali dari berbagai daerah pastinya memiliki ciri khasnya. Mengingat kembali mungkin anda pernah mengalami bahwa zaman dahulu memang sangat menyenangkan sekali apabila sudah pulang sekolah bermain bersama teman dengan melakukan permaianan anak tradisional yang sangat menyenangkan terkadang sampai sebelum jam 6 sore. 

Berbeda dengan anak – anak zaman sekarang yang mainnya di rumah saja dan juga bermain gadget yang bila di mainkan terus akan merusak kesehatan terutama mata. Sehingga permaianan tradisional kini lambat – laun mulai punah satu persatu, permaianan tradisional tentunya mesti di lestarikan untuk anak dan cucu kita di masa mendatang. 

Nah berikut ini saya akan paparkan beberaa permaianan tradisional populer.
  • Petak Umpet

Permaianan anak tradisional populer sekarang adalah petak umpet. Permaianan yang satu ini memang bisa dikatakan permaianan yang melegenda karena permaianan ini dimana – mana dimainkan dan juga sudah ada sejak lama. Permaianan ini biasanya dilakukan lebih dari 2 atau 3 orang bahkan lebih banyak orang maka permainannya semakin seru. Cara mainnya juga sangat mudah, intinya ada satu orang yang menjaga dan mencari pemain lain yang bersembunyi. Biasanya memakai hitungan 1 sampai 10 agar pemain lain bisa sembunyi. Nah apabila semuanya sudah ditemukan, maka pemain yang ketemu pertama kali akan bertugas menjadi penjaga dan pencari.
  • layang – layangan

Untuk yang selanjutnya adalah layang – layangan permaianan ini merupakan salah satu permainan yang sangat populer sekali bahkan saat ini pun masih dimainkan bagi orang yang berada di daerah atau pedesaan. Nah layangan sendiri berbentuk seperti ketupat, nah caranya layangan tersebut di terbangkan menggunakan benang. Terkadang apabila ada ada layangan kalah maka semua anak akan mengejarnya hingga dapat.

Nah itulah beberapa permainan tradisional anak – anak yang dapa saya sampaikan untuk anda dari sekian banyak permaianan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda/. bagi anda yang ingin mencari informasi menarik lainnya bisa mengunjungi website nestle.

No comments:

Post a Comment