Wednesday, December 20, 2017

Pentingnya Kecerdasan Emosional Anak

Pentingnya Kecerdasan Emosional Anak
Pentingnya kecerdasan emosional anak dalam dalam kehidupan sehari-hari kecerdasan emosional menjadi penting untuk kehidupan pribadi anak agar pada saat bermasyarakat dia mudah untuk diterima

Dalam hubungan dengan sesama diperlukan pengertian, pemahaman, juga kelapangan dalam menghadapi manusia dengan segala sifat dan bermacam pikirannya. Sifat pemahaman, pengertian, dan kelapangan tersebut dihasilkan melalui kecerdasan emosional yang baik. Anak dengan kecerdasan emosional dapat tumbuh menjadi pribadi yang matang dan bertanggung jawab.

Beberapa manfaat adanya kecerdasan emosional yang dimiliki anak dalam menjalani kehidupan sehari-hari :

1. Kesehatan fisik

Kecerdasan emosional membuat Anda mampu menimbang perasaan, mengelolanya kemudian mengekspresikannya dengan baik dan benar. Hal ini berimbas kepada fisik Anda menjadi lebih sehat. Pikiran Anda tidak akan menguras mental Anda yang berpengaruh terhadap kesehatan fisik Anda sehingga tidak mudah terserang penyakit.

2. Anak mampu mengenali emosi dan menentukan apa yang hendak ia inginkan.

Kecerdasan emosional membantu anak mengatasi rasa cemas, takut, bahagia, dan lainnya dengan sebaik mungkin. Tak jarang pada anak dengan kecerdasan emosional yang rendah cenderung mengatasi perasaan-perasaan itu dengan melakukan perbuatan negatif.

3. Anak mampu mengekspresikan perasaannya
Anak dengan kecerdasan emosional mampu mengungkapkan segala yang mereka rasakan dengan baik dan sewajarnya dalam waktu yang tepat.

4. Anak dapat mengatur suasana hati dan saat ia mengungkapkan perasaannya ia tidak akan melukai orang lain.

5. Anak dengan kecerdasan emosional yang baik mampu berempati dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan melalui perbuatan positif dan tidak memaksakan sesuatu di luar kemampuannya.

6. Anak tidak mudah mengalami putus asa saat dihadapkan dengan segala macam permasalahan yang kelak akan ia alami, dan juga mereka memiliki kemampuan untuk mengatasi setiap masalah yang datang kepada dirinya dengan tepat dan bijaksana.

7. Anak mempunyai sifat yang optimis dan tidak mudah berputus asa. Anak mampu membangkitkan rasa percaya diri dan memiliki kemampuan untuk memotivasi diri sendiri saat sedang menghadapi masalah.

8. Anak menjadi pribadi yang mandiri, mampu berusaha untuk segala keperluannya tanpa menyusahkan orang lain.

Kecerdasan emosional tidak hanya didukung melalui latihan secara terus menerus, namun juga perlu untuk didukung oleh pemberian makanan yang mendukung pertumbuhan pada anak Anda. Pastikan Anda selalu memberika Dancow yang cocok untuk masa perkembangan anak dalam menemukan jati dirinya.

No comments:

Post a Comment