Monday, October 30, 2017

3 Manfaat Bakteri Lactobacillus yang Terdapat Pada Susu Dancow


Bakteri lactobacillus adalah salah satu jenis bakteri yang baik. Bakteri ini ternyata sudah terdapat di dalam produk susu Dancow yang memiliki manfaat baik sekali bagi si kecil. Dengan demikian, produk Dancow pun ternyata tidak hanya melengkapi produknya dengan nutrisi saja namun juga melengkapinya dengan kandungan bermanfaat lainnya.

Dancow adalah salah satu produk susu murni dalam kemasan yang mana telah memiliki beragam kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan si kecil. Bahkan, ternyata bukan hanya kandungan nutrisi saja yang ada pada Dancow ini, produk tersebut dilengkapi juga dengan bakteri lactobacillus yang merupakan jenis bakteri yang baik dan sangat tepat untuk menjaga kesehatan si kecil. Berikut akan saya jelaskan 3 manfaat bakteri baik tersebut untuk kesehatan si kecil yang sudah terbukti menurut penelitian – penelitian yang ilmiah.

1 . Mampu Mencegah Diare

Di dalam jurnal Study of Apllied Microbiology tanggal 4 September di tahun 2006 lalu, telah diterbitkan oleh Department of Clinical Nutrition University of Kuopio, United Kingdom dipaparkan, bahwa bakteri baik ini terbilang sangat ampuh dalam mengobati berbagai penyakit diare. Hal ini pun bisa terjadi karena asam laktat yang diproduksi oleh bakteri Lactobacillus rhamnosus terbukti dapat membunuh bakteri yang buruk atau bakteri yang merugikan tubuh yang terdapat pada saluran pencernaan.

2 . Dapat Menyehatkan Hati dan Saluran Cerna

Pada sebuah jurnal yang sama pun diapaparkan juga, bahwa ternyata Lactobacillus ini dapat menurunkan efek kerusakan pada sel-sel maupun organ jaringan hati yang memiliki sebuah peranan penting sebagai organ pencernaan di dalam produksi asam empedu untuk metabolisme lemak. Bila jumlahnya terbilang cukup, maka bakteri yang memiliki sifat baik tersebut dapat mencegah perlekatan bakteri patogen dengan dinding usus, sehingga dapat membantu si Kecil terhindar dari berbagai macam jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri patogen.

3 . Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sistem kekebalan atau daya tahan tubuh atau disebut juga imunitas pada si Kecil ini terbukti dapat meningkat jika jumlah bakteri baik ini bisa mencukupi pada saluran pencernaan untuk memproduksi asam laktat dan asam asetat. Produksi asam laktat ini nantinya mampu membuat pH atau kadar keasaman di dalam saluran pencernaan agar menjadi tetap rendah. Dengan kondisi ini, bakteri yang terbukti merugikan alias bakteri jahat tersebut akan ditekan, sehingga si kecil pun dapat terhindar dari berbagai penyakit.



No comments:

Post a Comment