Monday, December 19, 2016

Kebutuhan Yang Diperlukan Anak Balita


Usia keemasan seorang anak untuk menyerap berbagai macam didikan serta ilmu pengetahuan adalah ketika berusia lima tahun ke bawah atau usia balita. Pada usia balita mereka mulai mencoba belajar berbagai macam hal sederhana seperti belajar berjalan, berbicara serta mengenal lingkungan sekitar beserta orang-orang terdekat yang ada di sekitarnya. 

Dengan begitu kebiasaan pada masa balita akan terus terbawa hingga nanti dewasa. Apabila anak kita dibiasakan untuk melakukan berbagai macam hal positif maka itu semua akan terus terbawa hingga mereka beranjak dewasa oleh karena itu peranan orang tua dirasa sangat penting saat buah hati kita dalam masa balita. Tumbuh Kembang anak kita tentunya tergantung dari sejauh mana kita memberikan perhatian, pengawasan serta bimbingan kepada anak kita.

Tumbuh Kembang anak yang cerdas bisa terlihat dari gerak gerik mereka setiap harinya. Seorang anak yang mengalami pertumbuhan yang normal serta memiliki kecerdasan yang lebih akan terlihat dari gerakan mereka yang selalu aktif bergerak kesana kemari. Seorang anak yang cerdas juga memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi dari seorang anak biasanya. Terlebih lagi saat mereka berinteraksi dengan hal yang baru, dengan benda-benda yang baru pertama kali mereka temui.

Pada masa balita juga membutuhkan berbagai macam asupan gizi yang layak serta sesuai dengan kebutuhan serta usia mereka. Dengan memberikan berbagai macam makanan yang bernutrisi tinggi kita mampu mempercepat proses Tumbuh Kembang anak kita agar dapat tumbuh menjadi seorang anak yang kuat serta cerdas. Makanan yang memiliki vitamin tinggi serta nutrisi yang baik bagi tubuh biasanya berasal dari sayuran serta buah-buahan. 

Aneka macam buah serta sayuran juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. serat sangat baik bagi organ pencernaan buah hati kita. dengan memperbanyak mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung serat kita bisa menghindarkan buah hati kita dari berbagai macam penyakit pencernaan. Selain itu kita juga bisa memberikan makanan tambahan berupa susu kemasan atau sereal.