Thursday, November 17, 2016

Kegunaan Tower Crane


Jika anda melihat lokasi konstruksi maka anda akan melihat beberapa alat yang khas disana. Salah satunya adalah alat yang menjulang tinggi dan terlihat seperti huruf T dari kejauhan. Alat tersebut disebut tower crane. Pada satu lokasi konstruksi biasanya terdapat minimal satu buah tower crane namun tidak menutup kemungkinan ada lebih dari satu tower crane di sana. Tower crane merupakan alat berat yang berfungsi sebagai pengangkut material dengan bobot yang sangat berat. Jika ada ingin rental tower crane anda dapat menghubungi PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

Tower crane merupakan alat berat dengan fungsi utama adalah mengangkut dan memindahkan barang secara vertikal ke tempat yang diinginkan. Crane ini dapat mengangkut berat yang sangat besar bahkan hingga 1000 kg. Tower crane ini memiliki bentuk unik yaitu tower tinggi dengan lengan memanjang di bagian atas tower, jika kita amati dari kejauhan bentuknya mirip seperti huruf T, namun tidak simatris, salah satu lengan tower berbentuk pendek dengan digantungi beban penyeimbang di ujungnya, sedangkan lengan yang lain lebih panjang yang dapat digunakan untuk sistem operasionalnya.

Tower crane ini bekerja dengan di atur oleh operator yang adadi ruang kendali dan biasanya ada di puncak tower. Selain dari itu tower crane ini dapat berputar hingga 360O. Untuk dapat rental tower crane ini anda dapat menghubungi PT Reycom Cipta Semesta (RCS). PT Reycom Cipta Semesta (RCS) adalah salah satu perusahaan penyedia layanan sewa alat – alat berat konstruksi yang sangat terpercaya. Semua alat yang disewakan oleh PT Reycom Cipta Semesta (RCS) ini telah memenuhi standar keamanan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, sehingga aman digunkan. Karena jika tidak memenuhi standar keamanan maka justru kan menimbulkan resiko kecelakaan kerja yang lebih fatal.
Selain rental tower crane, PT Reycom Cipta Semesta (RCS) juga menyediakan sewa alat – alat berat yang dapat membatu urusan konstruksi anda, seperti scaffolding. Sekalian menyediakan sewa alat PT Reycom Cipta Semesta (RCS) juga melayani pengadaan barang konsruksi seperti platform lifts.