Tuesday, October 4, 2016

2 Jenis Modem yang Familiar di Masyarakat


Modem yang merupakan alat komunikasi dua arah yang berfungsi sebagai penghubung dalam koneksi ataupun aktivasi internet, memang modem tidak dapat mengeluarkan suara layaknya smartphone untuk berkomunikasi secara langsung. Namun modem merupakan alat yang dapat membantu anda berkomunikasi secara luas dengan banyak orang, bahkan seluruh dunia yaitu melalui aktifitas internet yang terbantu dengan sinyal atau jaringan yang dihantarkan oleh modem tersebut. 

Seiring dengan perkembangannya kini telah hadir modem 4G LTE yang akan memanjakan aktifitas komunikasi yang anda lakukan di dalam internet, mulai dari browsing, streaming, download atau upload video ataupun photo dan juga lampiran, chatting, serta aktifitas yang menggunakan internet lainnya. Sebenarnya ada beberapa jenis modem yang di antaranya modem ISDN, modem GSM, modem analog, modem ADSL, modem kabel dan juga modem CDMA. Namun kebanyakan kalangan masyrakat lebih mengenal dua jenis modem yaitu modem CDMA dan juga modem GSM yang biasa digunakan untuk aktivasi internet. di mana modem GSM adalah suatu modem yang menggunakan telepon selular sebagai sistem transfer data, modem GSM juga dapat digunakan untuk seluruh kartu koneksi dari beberapa provider apapun yang terpenting adalah sifatnya GSM. 

Sedangkan modem CDMA memiliki bentuk yang hampir sama dengan modem GSM, namun modem ini memakai frekuensi CDMA 800 MHz atau CDMA 1x. yang terbaru dari modem CDMA adalah menggunakan frekuensi EVDO Rev-A setara dengan 3G serta teknologi CDMA yang terbaru ialah EVDO Rev-B. Kedua jenis modem tersebut kebanyakan digunakan untuk kepentingan aktifitas internet secara pribadi ataupun rumahan saja, karena banyak perusahaan yang hanya membutuhkan satu alat wireless saja untuk menghubungkan semua PC pada koneksi internet. 

Anda tentu tak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena smartfren telah menghadirkan modem 4G LTE dengan teknologi baru dan canggih yaitu satu wireless untuk banyak ativasi pada PC, sehingga lebih efesien dan efektif. Modem 4G atau yang dikenal dengan Mi-Fi ini banyak dipilih karena lebih memiliki banyak kelebihan dari modem-modem sebelumnya, di mana salah satunya adalah jaringan 4G LTE yang akan membuat aktifitas berselancar di internet lebih stabil.